Tyronne del Pino Siap Merumput Kembali Bersama Persib Bandung, Bagaimana Nasib Levy Madinda?

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Tyronne del Pino dipastikan kembali merumput bersama Persib Bandung. Gelandang serang asal Spanyol tersebut sebelumnya mengalami cedera cukup serius sehingga harus menepi lama.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Akibat cederanya, Tyronne terpaksa pulang ke negaranya untuk mendapat perawatan intensif. Namun, kini pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan sudah tiba di Bandung.

Tyronne mengaku kondisinya berangsur membaik. Selama proses pemulihan, dia terus bekerja keras demi siap berkompetisi kembali bersama Persib Bandung di Liga 1 2023/2024.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Kondisi saya baik, bulan ini saya telah bekerja keras dan saya ingin menjadi pesepakbola lagi, berkompetisi, selangkah demi selangkah, menjadi yang pertama bergabung dengan grup," ungkap Tyrone kepada wartawan, Senin 16 Oktober 2023.

Pemain Persib, Tyronne del Pino

Photo :
  • instagram.com/persib
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Dia pun sudah tidak sabar bergabung dengan tim dalam sesi latihan. Tyronne ingin memulai kembali perjuangannya di Persib setelah menepi cukup lama.

"Saya ingin berlatih lagi bersama teman-teman saya, mengambil langkah dan memiliki perasaan yang baik," ucapnya.

Tyronne tidak menampik sangat rindu kembali ke lapangan. Namun, situasi sulit yang dihadapinya membuat eks pemain Las Palmas tersebut harus bersabar menunggu pulih.

"Sebenarnya itu jalan yang panjang dan sulit, tapi semua ini membuatmu semakin kuat, tentu saja aku merindukanmu, siapapun yang mengenalku pasti tahu betapa profesionalnya aku, aku suka sepak bola dan bekerja keras," jelasnya.

"Seperti yang aku bilang, aku senang bisa bertemu teman-temanku lagi, setiap hari bersama mereka, berlatih, senang bisa bertemu teman-temanku lagi," lanjutnya.

Cedera parah Tyronne del Pino didapat saat menjalani pekan pertama Liga 1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Dia mengalami cedera tendon achilles di babak kedua.

Sejak menepi lama, manajemen Persib memutuskan untuk mendatangkan Levy Madinda sebagai pengganti Tyronne del Pino. Levy didatangkan Persib dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta'zim hingga Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya