Timnas Indonesia Menanti Perlawanan Sengit Brunei Darussalam di Leg Kedua

Ramadhan Sananta, Duel Timnas Indonesia vs Brunei
Sumber :
  • IG: Timnas Indonesia

Jakarta – Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan kemenangan besar pada laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di di Hassanal Bolkiah National Stadium, Selasa 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan kemenangan telak dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

“Hal yang dialami di sepakbola adalah kami bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," ucap Tae-yong.

Shin Tae-yong

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

"Kami akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” tambahnya.

Tae-yong berharap, pada laga di Brunei nanti sang lawan bisa menunjukkan perlawanan sengit dan bermain lebih baik.

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei. Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” ungkapnya.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya