Kode Keras Timnas Indonesia Bakal Berangus Pertahanan Brunei Lagi

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

BRUNEI – Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri menjalani leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Brunei Darussalam. Bermain tandang, tim Merah Putih sudah menggelar latihan sejak Sabtu lalu 14 Oktober 2023 di Stadion Padang dan Belapan.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Untuk pertandingan besok, Selasa 17 Oktober 2023, sebenarnya Indonesia punya bekal bagus. Mereka sudah menang 6-0 di leg pertama.

Artinya, peluang untuk melaju ke tahap selanjutnya cukup terbuka.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Meski begitu bukan berari anak-anak asuh Shin Tae-yong bisa santai. Malah kemungkinan Indonesia akan dipaksa tetap bermain agresif dan mencetak lebih banyak gol ke gawang tuan rumah.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Menurut gelandang Marc Klok, menu latihan yang berikan kepada tim sejauh ini adalah memaksimalkan serangan. Jadi mereka diharapkan mampu kembali mengeksploitasi pertahanan Brunei seperti saat tampil di Jakarta.

"Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Klok dikutip situs resmi PSSI.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Photo :
  • ANTARA/Shofi Ayudiana

Terkait kesempatan bermain di laga kedua, Klok sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Klok tak masalah jadi starter atau tidak.

"Kita lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," ujar Klok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya