Sikap Marc Klok Terhadap Israel yang Jajah Palestina

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menunjukkan sikapnya terhadap situasi perperangan antara Israel dengan Palestina

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Kondisi Israel dan Palestina kini kembali memanas. Terbaru, Israel mendesak agar  1,1 juta penduduk Palestina meninggalkan tanah dan rumah mereka.

Dilaporkam korban tewas di sisi Palestina mencapai 2.215 warga dan 8.714 warga luka-luka.  Dikutip dari Al-Jazeera, korban tewas termasuk 700 anak-anak. 

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Di Tepi Barat yang diduduki, jumlah warga Palestina yang tewas akibat tembakan Israel dalam sepekan terakhir telah mencapai 50 orang.

Terkait situasi ini, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok ikut menunjukkan sikapnya. Dia dengan lantang memberikan dukungan kepada Palestina.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Klok mengunggah foto sebagai dukungan kepada rakyat Palestina untuk merdeka dari 'penjajahan' Israel. "Doa untuk Gaza. Bebaskan Palestina," tulis Klok. 

Unggahan Marc Klok lantas viral di media sosial. Banyak pihak yang mendukung aksi Marc Klok karena berani mendukung kebebasan Palestina.  "Sebuah keberanian dan pernyataan yang kuat dari Marc Klok," ujar netizen merespons sikap Klok. 

Di sisi lain, Klok saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah,  Selasa 17 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya