PSMS Medan Imbangi PSPS Riau, Pelatih: Semangat Juang Pemain Luar Biasa

Duel PSPS Pekanbaru vs PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Pekanbaru – PSPS Riau dan PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu sore, 15 Oktober 2023. Duel ini berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Kick off pukul 15.30 WIB, kedua tim bermain menekan dan saling jual beli serangan. Namun, gol pertama PSPS lewat hasil tendangan Asir Aziz di menit 42. Hingga turun minum babak pertama skor 1-0 unggul tim tuan rumah.

Ketinggalan satu gol, PSMS Medan bermain menekan. Tapi, banyak peluang namun tidak menghasilan gol. Akhirnya, wasit pada injury time menunjuk titik putih di kotak penalti, karena terjadi pelanggaran.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Rahmat Hidayat mengeksekusi tendangan penalti hingga skor berubah 1-1. Beberapa menit kemudian wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Kepala PSMS, Miftahudin Mukson mengungkapkan bahwa Joko Susilo dan kawan-kawan berhasil mengantisipasi kelemahan tim. Karena, melihat sosok Ridwan Saragih pelatih PSPS Riau, merupakan mantan pelatih PSMS. Sehingga tahu, kelemahan dari skuad Ayam Kinantan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Duel PSPS Pekanbaru vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Tapi saya salut dengan semangat juang dan kerja keras para pemain saya. Sehingga meraih hasil imbang ini," ucap Miftah dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Miftah mengungkapkan setelah pertandingan ini banyak catatan evaluasi untuk diperbaiki kedepankan. Karena, pemainnya banyak memiliki peluang mencetak gol namun gagal dalam penyelesaian akhir. 

Dirinya juga bahkan sampai menarik sejumlah pemain bawah dengan lebih memasukkan pemain menyerang. Meski Rahmat Hidayat selamatkan PSMS dari kekalahan dari eksekusi penaltinya. Tapi, bukan itu menjadi permainan yang diinginkan.

"Ya walaupun belum maksimal, tapi kami bisa lebih banyak mengancam pertahanan lawan. Tentu dari pertandingan ini kami bisa belajar untuk bisa memaksimalkan lagi sebuah peluang menjadi gol," kata Coach Miftah.

Hasil ini membuat posisi PSMS merosot ke posisi 4 klasemen sementara dengan raihan 7 poin hasil 1 menang dan 4 imbang tanpa kalah.

Sedangkan, PSPS, hasil ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen yang hanya mengoleksi 2 poin. Sejauh ini, PSPS Riau juga belum pernah menang sekalipun di Grup 1 Liga 2 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya