Timnas Indonesia Jaga Fokus di Laga Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia Kontra Brunei

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

Brunei – Timnas Indonesia terus fokus pada latihan di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu 15 Oktober 2023. Materi latihan fokus dalam hal serangan.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa 17 Oktober.

Meski mengantongi kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia mengindikasikan untuk tidak bermain bertahan. Hal ini seperti disampaikan oleh gelandang andalan Skuad Garuda, Marc Klok.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

"Kami latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kami lihat bagaimana bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," ujar Klok dikutip dari situs resmi PSSI.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Photo :
  • ANTARA/Shofi Ayudiana
Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Terkait kesempatan bermain di laga kedua, Klok sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Klok tak masalah jadi starter atau tidak.

"Lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," ucap Klok.

Menurut Klok, kemenangan atas Brunei jauh lebih penting daripada dirinya main atau tidak. Pada pertemuan pertama, Klok hanya bermain di babak pertama. Dia digantikan oleh Ricky Kambuaya di awal babak kedua.

"Yang terpenting adalah tim harus main bagus, kita harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang main, siapa pun cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk kemenangan, untuk negara supaya chemistry lebih baik, FIFA ranking juga lebih baik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya