Ini 3 Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Sumber :
  • tvOnenews - Julio

Jakarta - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menumbangkan Brunei Darussalam dengan 6-0 di leg kedua. Sedangkan skor sama pun diraih oleh Skuad Garuda di leg pertama, sehingga agregat menjadi 12-0.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Torehan tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2023 dan tergabung dalam Grup F serta laga perdana akan di gelar pada Kamis 11 November 2023 mendatang. Berikut lawan Timnas Indonesia:

1. Vietnam

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol

Photo :
  • Van Yen

Timnas Indonesia harus berhadapan dengan salah negara kuat di Asia Tenggara yaitu Vietnam. Mereka akan menjadi lawan lawan yang sulit dikalahkan, pasalnya Garuda Indonesia belum pernah meraih kemenangan sejak 2016.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Meskipun begitu, Timnas Indonesia terbilang cukup percaya diri dengan kualitas pemain yang luar biasa. Selain itu juga, Vietnam sudah tidak dilatih lagi oleh Park Hang-Seo.

2. Filipina

Timnas Filipina di SEA Games 2021

Photo :
  • Facebook Federasi Sepakbola Filipina

Selain Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi tim dari Asia Tenggara lainnya yaitu Filipina. Meskipun di pertandingan terakhirnya Garuda Indonesia meraih kemenangan 2-1.

Akan tetapi jelang Kualifikasi Piala Dunia, Filipina tampaknya akan memanggil beberapa pemain berkualitas yang sedang berlaga di luar negeri.

3. Irak

Timnas Irak, calon lawan Indonesia di Piala Asia 2024

Photo :
  • Irak

Tak kalah menakutkan dari Vietnam dan Filipina, Timnas Indonesia juga akan menghadapi negara yang pernah meraih juara Piala Asia yaitu Irak.

Seperti diketahui, Irak merupakan negara yang pernah sekali mengikuti ajang Piala Dunia yakni pada 1986. Jadi Timnas Indonesia harus mengerahkan segala kemampuannya untuk bisa menumbangkan Irak di laga perdana Grup F pada Kamis 11 November 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya