Rangking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik Usai 2 Kali Bantai Brunei

Duel Brunei vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

VIVA – Timnas Indonesia berhasil dua kali membantai Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Terbaru, pasukan Shin Tae-yong ngamuk di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa 17 Oktober 2023. Mereka melibas tuan rumah dengan skor 6-0.

Dalam kemenangan di kandang Brunei, gol Merah Putih dilesakkan Hokky Caraka pada menit ke-5, 43, dan Egy menit ke-43. 
'
Sedangkan pada babak kedua diciptakan oleh Witan Sulaeman menit ke-46, Rizki Ridho menit ke-63, dan Ramadhan Sanata menit ke-81. Sanata pun menyamai torehan Dimas Drajad dengan koleksi 3 gol.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada laga perdana, Indonesia juga menang dengan skor 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Dua kemenangan besar ini membuat Indonesia diprediksi mendapatkan tambahan poin besar untuk memperbaiki posisi dalam ranking FIFA.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Berdasarkan ranking FIFA terakhir pada 21 September 2023 posisi Timnas Indonesia kini masih berada di urutan ke-147 dunia dengan mengemas 1052,87 poin. Kini Timnas Indonesia diprediksi naik ke posisi 144 atau 145.

Indonesia diprediksi akan mendapatkan 16 hingga 17 poin tambahan hasil dua kemenangan 6-0 atas Brunei dalam laga kandang dan tandang pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun untuk kepastian posisi Indonesia terbaru, masih perlu menunggu rilis FIFA yang kemungkinan tidak lama lagi akan diumumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya