Penyebab PSS Sleman Dibantai Persib Bandung

Persib Bandung vs PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

Bandung – Hasrat PSS Sleman untuk menutup putaran pertama Liga 1 2023/24 dengan manis tak kesampaian. Bermain di laga pekan ke-17 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam 28 Oktober, PSS takluk dengan skor menyakitkan 1-4. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Laga baru berjalan menit ke-3, bek asing PSS Thales Lira salah mengantisipasi tusukan dari Ciro Alves yang mengakibatkan bola meluncur ke dalam gawang PSS yang dikawal M Ridwan. 

Menit ke-21, giliran David Da Silva yang menjebol gawang PSS setelah menerima umpan terukur dari Ciro Alves. Pada menit ke-37, PSS mampu memperkecil jarak setelah Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol pintar memaksimalkan umpan matang Wahyudi Hamisi. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Menit ke-70, sodoran matang David Da Silva mampu dimaksimalkan oleh Frets Butuan. Dan Persib akhirnya menambah keunggulan jadi 4-1 lewat gol di menit ke-73 oleh Beckham Putra.

“Kami kecewa bagaimana kami mengalami kekalahan telak. Sempat memiliki harapan saat skor 2-1. Tapi kami memang lakukan awal yang buruk di laga ini dengan melakukan banyak kesalahan. Persib tim yang kuat langsung menghukum kami akibat kesalahan sendiri,” ujar pelatih PSS,

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

 dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Minggu 29 Oktober.

Dia menegaskan tugas berikutnya bagi PSS adalah harus bangkit dan fokus ke laga selanjutnya melawan Bali United FC. 

“Karena kami sangat membutuhkan poin, harus menang di kandang. Kita akan coba kembalikan mental pemain untuk bangkit,” ucap Bertrand Crasson. 

Diakuinya, ada banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah skuat Super Elang Jawa. “Banyak yang harus kami kerjakan. Laga kali ini beberapa perubahan namun tidak berjalan,” pungkasnya.

Hasil kekalahan ini membuat PSS tidak beranjak dari peringkat ke-14 dengan 19 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya