GBT 100 Persen Siap Gelar Pembukaan Piala Dunia U-17, tapi Ada Rahasia

Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)/ VIVA

SURABAYA – Stadion Gelor Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, dinyatakan sudah siap seratus persen untuk dipakai pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023. Nantinya, GBT juga akan digunakan untuk pertandingan kelas dunia tersebut.

Capaian Timnas Indonesia U-23 Lebihi Ekspektasi, Peluang Lolos Olimpiade 2024 Paris Masih Terbuka

Kesiapan GBT itu diketahui setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengecek GBT seusai menyambut arak-arakan Trofi Piala Dunia U-17 di Surabaya, Minggu, 29 Oktober 2023. 

Erick menegaskan, pihaknya akan menyuguhkan pembukaan Piala Dunia U-17 secara spektakuler. Hal itu untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan even internasional, termasuk di dunia sepakbola.

Ketika Timnas Indonesia Bikin Hanung Bramantyo Jatuh Cinta Lagi

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan pembukaan terbaik sepanjang sejarah (Piala Dunia) U-17. Kemarin waktu Asian Games (2018) terbaik, kemarin ada ASEAN Summit bagus, mudah-mudahan ini juga yang terbaik," kata Erick Thohir.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Erick mengatakan, selain dari FIFA dan para petinggi negara serta tokoh penting lainnya, acara pembukaan Piala Dunia U-17 nanti akan dihadiri sejumlah artis kenamaan. Mereka akan tampil menghibur di gelaran bergengsi tersebut.

Di antaranya ialah penyanyi dangdut Wika Salim. Di pembukaan ajang itu, Wika akan tampil menyanyikan lagu Bersama Garuda, soundtrack dari Piala Dunia U-17. (Artis dan penampilan) lain-lainnya rahasia," ujar Erick.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyiapkan gelaran kelas dunia tersebut. "Kita lihat sendiri, pemkot bersama BUMN, PUPR, telah mempersiapkan venue pembukaan Piala Dunia U-17 dengan sangat baik," katanya.

Seperti diketahui, Kota Surabaya dipilih FIFA menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 tahun 2023 sekaligus menjadi markas skuad Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup A. Di grup ini, selaian Indonesia, juga ada tim dari Ekuador, Maroko, dan Panama. Semua laga Grup A akan digelar di GBT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya