Borneo FC Vs Dewa United, Stefano Lilipaly Hattrick

Borneo FC vs Dewa United
Sumber :
  • instagram.com/dewaunitedfc

Samarinda – Stefano Lilipaly tampil trengginas bersama Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023/2024. Dia mencatatkan hattrick ke gawang Dewa United FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam WIB 28 Oktober 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Gol pertama Stefano Lilipaly dalam pertandingan ini dicetak pada menit 24. Dia menjadi eksekutor penalti bagi Borneo FC dan menuntaskan tugas dengan sangat baik.

Gol dari Lilipaly itu memberi suntikan semangat bagi pemain tuan rumah. Mereka coba untuk memberi tekanan kepada Dewa United FC setelah itu, tapi sampai babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Borneo FC vs Dewa United

Photo :
  • instagram.com/dewaunitedfc

Memulai babak kedua, Borneo FC yang sedang dalam performa bagus di Liga 1 musim ini terus menggempur pertahanan Dewa United FC. Pada menit 61, Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pemain Timnas Indonesia itu tak mau berpuas diri. Pada menit 75, gol ketiganya ke gawang Dewa United FC yang dikawal oleh Sonny Stevens tercipta.

Unggul tiga gol membuat Borneo FC ada di atas angin. Dewa United coba mengerahkan segala kemampuan untuk bisa memecah kebuntuan mereka dalam pertandingan ini.

Borneo FC vs Dewa United

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id

Gol bagi tim tamu akhirnya datang juga saat injury time. Septian Bagaskara yang masuk jadi pemain pengganti berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat Borneo FC kokoh di puncak klasemen Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam memiliki 35 poin hasil dari 17 laga.

Sementara Dewa United tetap terpaku di urutan kedelapan klasemen. Egyu Maulana Vikri dan kawan-kawan sejauh ini membukukan 24 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Junio Silva (Diego Michiels 88'), Agung Prasetyo, Leo Guntara (Rizky Dwi Febrianto 88'), Stefano Lilipaly (Win Naing Tun 85'), Adam Alis, Kei Hirose, Muhammad Sihran, Terens Puhiri (Hendro Siswanto 52'), Ahmad Nur Hardianto (Jelle Goselink 85').

Dewa United FC: Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Manan (Septian Bagaskara 76'), Ricky Kambuaya, Theo Numberi (Altalarig Ballah 46'), Dimitrios Kolovos, Egy Maulana Vikri (Feby Eka Putra 59'), Alex Martins, Majed Osman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya