Janji Arema FC Repotkan MU di Laga Pamungkas Putaran Pertama

Selebrasi pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

MALANG – Arema FC akan menutup laga putaran pertama dengan melawan tim kuat di Liga 1. Singo Edan akan menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Arema FC mengakui bahwa laga melawan Madura United bukanlah laga yang muda. Dia menyebut duel derby Jatim ini akan menjadi laga yang keras. Apalagi duel ini mempertemukan tim papan atas yang ingin mendekat ke puncak klasemen. Melawan tim papan bawah yang ingin keluar dari zona degradasi. 

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat keras. Tentu saja mereka datang untuk memenangkan pertandingan. Tentu saja ada perbedaan antara tim yang berada di top klasemen dan di bawah tapi saat kami main kita tidak pernah tahu siapa di atas dan di bawah," kata Valente. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Meski laga berat dia memastikan Arema FC akan memberikan yang terbaik di laga ini. Mereka akan mengandalkan kolektivitas tim untuk melawan Madura United demi meraih kemenangan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kami mencoba yang terbaik. Tentu saja kami masukkan proses secara kolektif di lapangan. Yang saya tahu saya akan mebawa masalah besar bagi Madura," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, bahwa penyelesaian akhir yang buruk perlahan mulai dia perbaiki. Di laga melawan Madura United dia ingin pemain menunjukkan perubahan yang selama ini mereka perbaiki di sesi latihan. 

"Di tiap pertandingan kita selalu di kotak penalti. Yang membuat perbedaan adalah penyelesaian akhir. Tapi yang paling penting adalah kami tahu apa yang harus dikerjakan. Mungkin Madura akan mendapatkan masalah dengan permainan kami," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya