Ambisi Arema FC Putus Rekor Kekalahan

Pelatih Arema FC Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

MALANG – Arema FC akan melawan Madura United di laga pekan ke 17 Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Laskar Sape Kerrab akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Di laga ini Arema FC membawa misi memutus rekor buruk. Sebab, dia dua laga terakhir Arema FC menelan kekalahan. Masing-masing dari Borneo FC dengan skor 1-0 dan melawan PSM Makassar dengan skor 3-0. 

"Kami mempersiapkan pertandingan ini seperti kami mempersiapkan pertandingan lainnya. Kami selalu berusaha meningkatkan tim. Kami mencoba melakukan pekerjaan dari pekan ke pekan," kata Pelatih Arema FC, Fernando Valente. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Valente mengatakan, bahwa Arema FC dari laga ke laga mulai tampil lebih konsisten. Meski menelan kekalahan di dua laga terakhir hal itu bukanlah murni karena kualitas timnya yang buruk. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sebab dua tim yang dihadapi adalah tim yang kuat. Pertama Borneo FC adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1. Sementara PSM adalah juara bertahan Liga 1 musim lalu. 

"Selanjutnya kami melawan tim papan atas Madura United. Seperti yang saya bilang ini adalah kesempatan bagi kami. Untuk bermain dengan tim yang sangat kuat," ujar Valente. 

Valente mengatakan, saat melawan tim kuat mereka harus mengambil keputusan untuk berani tampil terbuka dan menyerang. Sebab, Singo Edan juga mengincar kemenangan di laga pamungkas putaran pertama Liga 1. Mereka ingin memutus rekor tak pernah menang di 2 laga terakhir. 

"Tentu saja kami akan mengambil sebuah resiko untuk kemenangan. Tim harus penuh konsentrasi agar tidak kebobolan. Kami bisa memenangkan pertandingan. Pemain harus bekerja keras. Dan merasa mereka layak menang," tutur pelatih asal Portugal ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya