Kata Shin Tae-yong Usai Gabung Seongnam FC

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Seongnam FC. Dia ditunjuk sebagai penasihat klub.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Kepastian ini disampaikan oleh disampaika oleh Seongnam melalui akun resmi media sosial mereka.

Selain Shin Tae-yong, Seongnam memperkenalkan tiga orang lainnya sebagai penasihat klub yang bertugas di sektor kerja sama luar negeri, divisi publisitas, dan dokter olahraga.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

"Seongnam FC mengadakan upacara untuk penasihat klub pada pukul 14.00 hari ini, tanggal 27 (Jumat) di rumah klub Seongnam FC," tulis Seongnam FC di akun Instagram. 

Sementara itu, Shin Tae-yong mengungkap tugasnya selama di Seongnam. Dia. memberikan saran dan pemikiaran untuk manajemen para pemain klub.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

"Saya selalu memikirkan Seongnam FC sejak masa saya di Seongnam Ilhwa, dan saya berterima kasih kepada pemilik klub karena mengizinkan saya membantu klub," kata Shin Tae-yong dilansir dari Newsis.

"Saya akan memberikan saran yang akan membantu praktis dalam manajemen para pemain klub," ujarnya.

Bagi Shin Tae-yong, Seongnam FC bukan tim asing karena sempat bermain selama 12 tahun pada 1992-2004. 

Dia sukses mengantarkan Seongnam FC meraih enam gelar Liga Korea Selatan, satu Piala FA Korea Selatan, satu Asian Club Championship, dan satu Asian Super Cup. 

Kemudian, dia juga sempat melatih Seongnam FC selama empat musim pada 2008-2012 dan meraih satu gelar Liga Champions Asia dan Piala FA Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya