Arema FC Selamat dari Kekalahan Lawan Madura United Berkat Penalti

Arema FC vs Madura United
Sumber :
  • twitter.com/AremafcOfficial

Bali – Arema FC bermain imbang 1-1 melawan Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1. Duel ini diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu sore WIB 28 Oktober 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah dituntut menang dalam pertandingan ini. Karena mereka butuh tambahan poin untuk mengejar ketertinggalan di klasemen Liga 1.

Sejak awal para pemain Arema FC coba tancap gas. Situasi klub yang sedang berada di zona degradasi membuat semangat tinggi agar bisa mendapatkan poin.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC vs Madura United

Photo :
  • twitter.com/AremafcOfficial

Akan tetapi tak mudah bagi Arema FC untuk menghadapi Madura United. Sang lawan sedang dalam performa terbaiknya dan mengincar kemenangan agar bisa naik ke puncak klasemen.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Saling jual beli serangan tersaji pada babak pertama. Namun, gol yang dinanti-nanti oleh kedua tim tidak kunjung datang sampai wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak kedua dimulai, intensitas permainan tak banyak berubah. Para pemain dari kedua tim sama-sama bernafsu untuk bisa memecah kebuntuan.

Arema FC vs Madura United

Photo :
  • twitter.com/AremafcOfficial

Madura United yang berhasil memanfaatkan momentum mencetak gol terlebih dulu. Lulinha membawa timnya unggul ketika pertandingan memasuki menit 66.

Dalam keadaan tertinggal, para pemain Arema FC meningkatkan tempo permainan. Mereka mendapat hadiah penalti dari wasit saat pertandingan memasuki menit 77.

Gustavo Almeida maju menjadi eksekutor. Dia berhasil menuntaskan tugas dengan baik dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Skor imbang ini menjadi hasil akhir pertandingan. Madura United tetap berada di urutan kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 31 poin hasil dari 17 laga.

Sementara Arema FC juga belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk Singo Edan di urutan 16 dengan raihan 14 poin hasil dari 17 pertandingan.

Susunan Pemain

Arema FC: Julian Schwarzer; Achmad Ramadani, Syaiful Anwar, Charles de Almeida, Achmad Syarif, Jayus Hariono, Ariel Lucero, Ginanjar Ramadhani (Arkhan Fikri 69'), Charles Lokolingoy (Samuel Gideon Balinsa 83'), Gustavo Almeida, Dedik Setiawan (Dendi Santoso 83').

Madura United: Wawan Hendrawan; Koko Ari, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko, Jacob Mahler, Lulinha, Hugo Gomes, Francisco Rivera, Yuda Editya Pratama (Malik Risaldi 46'), Junior Brandao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya