Renovasi Stadion Piala Dunia Sudah Tuntas 100 Persen

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Stadion JIS

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan semua penyiapan stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023 sudah tuntas.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Pemerintah menegaskan, Indonesia siap menyongsong perhelatan akbar yang akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan," ujar Basuki di Jakarta.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Untuk upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 10 November. Stadion satu ini bakal menjadi home base Timnas Indonesia U-17 di babak penyisihan Grup A.

Tiga stadion lainnya yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Sebelumnya, Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyatakan bahwa Stadion GBT sudah mencapai kelayakan 100 persen untuk digelarnya Piala Dunia U-17.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan bekerja dengan maksimal.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Pak Menpora (Dito Ariotedjo) dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom," ucapnya saat ditemui wartawan usai meninjau Stadion GBT Surabaya, Minggu 29 Oktober 2023.

Surabaya menjadi kota penting dalam penyelenggaraan turnamen. Kota Pahlawan menjadi homebase Timnas U-17 di penyisihan Grup A. Tim asuhan Bima Sakti akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya