Madura United vs Persib Bandung, Maung Bandung Punya 2 Kendala

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung menantang Madura United dalam laga pertama putaran kedua Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu 1 November 2023.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku persiapan timnya untuk menghadapi Madura United cukup singkat. Maung Bandung hanya mempunyai waktu tiga hari untuk mematangkan persiapan.

"Kami baru memainkan pertandingan tiga hari yang lalu jadi kami lebih banyak memaksimalkan waktu untuk istirahat dan setelah itu hanya sekali melakukan latihan normal," kata Bojan dalam jumpa pers jelang laga, Selasa 31 Oktober 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Selain itu, Persib dipastikan tanpa dua gelandang andalannya Marc Klok dan Dedi Kusnandar. Marc Klok harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Dedi mengalami sakit.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Dua pemain harus absen di laga ini jadi kami harus melakukan perubahan dengan memasukan dua pemain baru sebagai starter," terangnya.

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, karena Madura adalah lawan yang sulit dikalahkan, apalagi mereka baru dua kali menelan kekalahan di kandang," lanjut pelatih asal Kroasia ini.

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Kendati demikian, Bojan meyakini anak asuhnya bakal tampil dengan maksimal. Armada Maung Bandung pastinya ingin menunjukan perfoma terbaiknya demi hasil memuaskan.

Kemenangan tentunya akan memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib di Liga 1. Sejauh ini, Teja Paku Alam cs belum tersentuh kekalahan dari 10 pertandingan terakhirnya.

"Saya yakin besok mereka akan tampi all out untuk bisa meraih tiga poin. Kami akan memperlihatkan bagaimana permainan kami, menjaga catatan bagus di sepuluh laga terakhir dan kami ingin melanjutkannya dengan hasil positif," ujar Bojan.

Persib saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 31 poin dari 17 laga. Sementara Madura menempel ketat di urutan ketiga dengan poin sama, hanya kalah selisih gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya