Arema FC Cari Bek Tangguh untuk Liga 1 2023/2024

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Bursa transfer paruh musim kompetisi dimanfaatkan Arema FC dengan memburu pemain. Singo Edan ingin memperdalam skuat agar lebih kuat di putaran kedua Liga 1 2023/2024 mendatang. 

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Posisi yang paling krusial adalah lini belakang. Musim ini Arema FC cukup lemah dalam menjaga lini pertahanan. Sepanjang putaran pertama Arema FC kemasukan 31 gol. Artinya, hampir disetiap laga Arema FC kemasukan dua gol. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengakui timnya butuh tambahan pemain belakang terutama berposisi bek sayap, baik kanan maupun kiri. Menurut dia, posisi ini sangat membutuhkan tambahan amunisi. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Arema FC vs Borneo FC

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id

Selama ini, Arema FC kesulitan mencari pelapis pada posisi bek sayap, terutama saat Johan Ahmat Farizi dan Rifad Marabessy cedera. Dua pemain yang dipercaya tampil yakni, Mikael Tata dan Achmad Maulana masih terlalu muda. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Kita butuh pemain yang bisa konsisten di pertahanan. Dalam situasi ini kita butuh pemain di pertahanan. Kita butuh fullback yang konsisten memberikan serangan. Di posisi sekarang kita membutuhkan fullback karena saat ini banyak diisi pemain muda, kita butuh pemain di pertahanan," kata Fernando Valente.

Pelatih asal Portugal itu menuturkan, dia mencari pemain belakang terbaik yang bisa bekerja keras dan mengangkat mental pemain lainnya. Apalagi, Arema FC saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Duel PSM Makassar vs Arema FC

Photo :
  • IG: PSM Makassar

"Kita butuh pemain yang berbeda untuk kebutuhan tim keluar dari zona degradasi. Jadi pada saat pemain itu datang bisa mempengaruhi tim, untuk bisa tim ini keluar dari zona degradasi," ujar Valente. 

Saat ini beredar kabar bahwa ada dua pemain yang bakal merapat ke Arema FC. Namun mereka yang santer diisukan bergabung berposisi gelandang, yakni Wahyudi Setiawan Hamisi pemain PSS dan Ze Valente pemain asing Persebaya sekaligus anak kandung Fernando Valente. 

"Siapapun yang mau bekerja dengan saya tentu sangat bagus. Karena sebagai pelatih normalnya saya mempersiapkan tim secara keseluruhan buat pemain, siapa yang main, dan tentu harus bermain dengan bagus," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya