Jadi Ancaman di Papan Atas Liga 1, Persib Bandung Tetap Waspada

Marc Klok saat sesi latihan bersama Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung mampu menggapai papan atas di posisi dua klasemen, kondisi itu tidak membuat mereka over confidence saat menjajal Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 2023/24, Rabu 8 November. Arema FC adalah tim yang saat ini ada di peringkat 16 klasemen sementara berjuang melepaskan diri jadi zona degradasi. 

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Marc Klok, sosok yang belakangan jadi kapten Persib merasa timnya tidak over confidence. Timnya selalu menganggap setiap laga sulit, tak peduli lawan yang dihadapi adalah berstatus tim papan atas maupun tim papan bawah. Persib juga disebutkan kesulitan menghadapi Borneo FC dan Bhayangkara FC. 

“Saya pikir tim kita tidak ada over confidence, kami semua paham setiap pertandingan di Indonesia selalu sulit dan tidak peduli apakah itu bermain melawan Borneo FC atau Bhayangkara FC,” ujar Klok dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Senin 6 November.

PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

Gelandang Persib, Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Setiap tim punya karakter, kualitas, dan tingkat kesulitan yang berbeda. Hal yang dibutuhkan Persib adalah fokus kepada persiapan sendiri, tim harus memastikan mereka siap meladeni seperti apapun tipe lawannya. Ia menegaskan Persib tidak boleh kelebihan kepercayaan diri yang bisa jadi bumerang. 

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

“Menurut saya adalah setiap pertandingan itu sulit, semua tim punya kualitas, mungkin ada salah satu tim yang lebih beruntung dari tim lainnya mengenai hasil, jadi saya harus tetap fokus seperti yang saya katakan sebelumnya. Kita tidak boleh over confidence,” ucapnya.

Persib saat ini berada dalam laju positif di BRI Liga 1 2023/24. Tim asuhan Bojan Hodak tak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Maung Bandung dalam perjuangan mempertahankan posisi empat besar demi lolos ke Championship Series.

Kang Niko Rinaldo Cup 2024

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Sambut antusiasme masyarakat sekaligus semarakan HUT Republik Indoensia ke 79, Tokoh muda Kabupaten Subang Niko Rinaldo bersama menggelar Turnamen Sepakbola.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024