Timnas Indonesia U-17 Asah Strategi Jelang Tempur di Piala Dunia

Latihan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • PSSI

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-17 telah menggelar latihan perdana di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu malam 5 November. Mereka tiba di Surabaya pada Jumat kemarin.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Latihan skuad asuhan Bima Sakti itu digelar pada malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, Indonesia akan memainkan semua laga penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang semua laganya dimainkan malam hari pukul 19.00 WIB.

"Ya, kami sengaja mengambil (waktu) malam hari, karena nanti di tanggal 10 November (vs Ekuador) kami akan bertanding di malam hari. (Oleh karena itu) di tanggal 6 sampai 9 November kami juga ambil (latihan) malam hari untuk penyesuaian dengan cuaca di sini," ujar Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 6 November.

Latihan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17

Photo :
  • PSSI
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd


Bima Sakti juga mengatakan, para pemainnya sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Surabaya dan sekitarnya yang cukup panas.

Sebelumnya, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan melakukan persiapan selama kurang lebih satu pekan di Jakarta, setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Jerman yang berlangsung dari 18 September sampai 22 Oktober 2023.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan bertemu Ekuador pada laga pertama pada Jumat 10 November. Setelah itu, Skuad Garuda Asia menantang Panama, Senin 13 November dan pada menghadapi Maroko, Kamis 16 November.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U 23 di Qatar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024