4 Stadion Siap Pakai untuk Piala Dunia U-17

PSSI mengecek Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Empat stadion kebanggaan Indonesia siap pakai untuk Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada 10 November sampai 2 Desember mendatang, demikian menurut Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Ada empat stadion terbaik dan menjadi kebanggaan Indonesia yang disiapkan, di luar dari beberapa stadion dan lapangan yang akan digunakan tim untuk berlatih.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang menjadi arena partai pertama Grup A, pada 10 November, sekaligus upacara pembukaan. Stadion Manahan, Solo menjadi tempat pertandingan Grup B, sekaligus duel semifinal dan final. Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C dan Grup E, serta Stadion Si Jalak Harupat, Bandung kandang bagi tim negara di Grup D dan Grup F.

"Sejak 27 Oktober lalu empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresiasi sangat positif. Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepakbola dunia lainnya," ujar Erick lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin 6 November 2023.

Ketum PSSI Erick Thohir dan wakilnya Zainudin Amali

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA
Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia


Total 24 negara yang bakal bertanding di Piala Dunia U-17 edisi ke-19 yang merupakan turnamen di bawah naungan FIFA, yang juga merupakan turnamen kelompok umur level dunia yang kerap dikenal sebagai pabriknya talenta-talenta muda berbakat di masa depan.

Ke-24 negara peserta dibagi ke dalam enam grup (A-F) dengan masing-masing grup diisi oleh empat tim. Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke babak 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah berada di Grup A Piala Dunia U-17 dan bakal menghadapi tiga tim tangguh, Ekuador, Panama, dan Maroko. Laga-laga Timnas Indonesia U-17 di Grup A bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ant)

Erick Thohir Minta Masyarakat Berdoa untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta masyarakat untuk mengirim doa dan dukungan untuk Timnas Indonesia agar berhasil mengalahkan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024