Timnas Indonesia U-17 Ingin Tampil Tanpa Beban di Piala Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-17, Amar Rayhan Brkic
Sumber :
  • pssi.org

Surabaya Timnas Indonesia U-17 telah menggelar latihan perdana di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu malam 5 November. Mereka tiba di Surabaya pada Jumat kemarin.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter

Latihan skuad asuhan Bima Sakti itu digelar pada malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, Indonesia akan memainkan semua laga penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang semua laganya dimainkan malam hari pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Bima Sakti berharap, pada laga nanti skuadnya tampil tanpa beban. Ia juga meminta dukungan dari pecinta sepakbola Tanah Air.

"Harapannya pemain bisa tampil lepas dan mohon dukungan juga buat masyarakat pencinta sepakbola di Indonesia untuk mendukung kami, (baik yang) menonton langsung di GBT, kemudian doa juga dari masyarakat yang menonton dari televisi," ujar Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 6 November.

Jay Idzes Cetak Gol Cepat, Venezia Kena Comeback Menyakitkan

Latihan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17

Photo :
  • PSSI

Lebih lanjut, Bima menjelaskan komunikasi dengan para pemainnya, mendekati bergulirnya Piala Dunia U-17 yang tinggal menghitung hari, semakin terbangun dengan baik usai perampingan skuad dari 30 menjadi 21 pemain.

"Mereka sudah (terpilih) 21 pemain, lebih mencair. Mereka bisa lebih komunikasi karena mungkin sebelumnya mereka berpikir terpilih apa tidak. Jadi secara psikologis, mereka lebih enjoy dan lebih bisa berkomunikasi dengan sesama pemain," ucapnya.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan bertemu Ekuador pada laga pertama pada Jumat 10 November. Setelah itu, Skuad Garuda Asia menantang Panama, Senin 13 November dan pada menghadapi Maroko, Kamis 16 November.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya