PSSI: Piala Dunia U-17 2023 Pakai VAR

Stadion untuk Piala Dunia U-17
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 20 November-2 Desember. Pada ajang ini, PSSI memastikan akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Anggota Komite Eksekutif (Exco), PSSI, Arya Sinulingga memastikan bahwa persiapan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia U-17 2023 berjalan lancar

"Pakai (VAR) Di empat stadion itu," kata Arya saat bincang-bincang dengan media di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 6 November 2023.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dari keterangan FIFA, total ada 18 wasit dan 36 asisten wasit yang akan bertugas pada ajang dua tahunan ini. Sementara, FIFA juga menugaskan 18 orang wasit yang akan bertugas di ruang VAR.

Tercatat, tiga nama wasit Indonesia yaitu Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri dan Yudi Nurcahya masuk dalam jajaran wasit pembantu di Piala Dunia U-17 2023. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Arya Sinulingga berharap tiga wasit Indonesia yang dilibatkan ini bisa menyerap ilmu. "Dari Indonesia ada tiga, Sebagai support, ya belajar lah kami," tutur Arya Sinulingga.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di empat stadion berbeda. Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024