Arema FC Andalkan Organisasi Permainan Saat Lawan Persib

Pelatih Arema FC Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

BANDUNG – Arema FC akan melakoni laga pekan ke 19 Liga 1 melawan Persib Bandung. Duel laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Rabu, 8 November 2023. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Ini akan menjadi duel berat bagi Arema FC. Sebab, mereka yang berjuang lolos dari zona degradasi bakal melawan Maung Bandung yang juga memiliki potensi juara musim ini. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, bahwa putaran kedua dia ibaratkan sebagai liga baru bagi timnya. Semua pemain diminta move on atas raihan buruk di putaran pertama. Dengan begitu pemain bisa lebih fokus mengejar poin demi poin hingga keluar dari zona degradasi. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya katakan kepada pemain saya. Kita seperti memulai Liga yang baru, kita lupakan apa yang terjadi di belakang. Mari kita hadapi pertandingan di depan kita," kata Valente, Selasa, 7 November 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, bahwa Arema FC bisa saja meraih poin di Bandung asalkan punya 2 faktor utama. Pertama adalah soal kolektifitas dan kedua adalah organisasi permainan yang rapi. 

"Kita harus punya kolektifitas dan organisasi permainan yang bagus, agar bisa mengalahkan tim sekuat Persib. Kita bisa menang lawan tim dengan pemain-pemain berpengalaman, dan kompetitif, dengan dua hal itu," ujar Valente. 

Valente menyebut laga melawan Persib akan menjadi pembuktian bagi mereka yang baru saja meraih kemenangan pekan lalu atas Dewa United. Dia menyebut para pemainnya menganggap laga melawan Persib sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. 

"Saya rasa pemain saya paham tentang tantangan ini, mereka suka dengan tantangan. Kami bersiap untuk pertandingan yang tak mudah seperti itu, dengan determinasi yang bagus," tutur Valente. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya