Welber Jardim Kaget Followers Instagramnya Meledak Usai Bela Timnas Indonesia U-17

Pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Halim Jardim
Sumber :
  • Instagram @welber07official

VIVA – Welber Jardim mengaku tak menyangka pengikut instagramnya meledak usai membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia.

Fadli Zon Respons soal Wacana Pemberian Hak Kewarganegaraan Ganda untuk Diaspora

Ya memang, sebelum bergabung dengan skuad asuhan Bima Sakti, Jardim kurang dikenal. Kini, pemain 16 tahun itu sudah mempunyai followers di Instagram sebanyak 70 ribu lebih. 

Jardim merupakan salah satu pemain Diaspora di kubu Timnas Indonesia. Wacana untuk menggunakan pemain Diaspora pun muncul saat PSSI menggelar seleksi terbuka di seluruh Indonesia.

Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita Usai Dibantai Filipina

Kini, Jardim langsung menjadi sorotan pecinta sepakbola Indonesia. Dia dinilai memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Timnas Indonesia U-17 lainnya. Tak butuh waktu lama, Jardim pun kini memiliki banyak followers, hal yang biasa terjadi bagi pemain baru yang menyita perhatian.

"Ini dari nol sampai seperti ini. Sebuah ledakan (kini dia mempunyai followers instagram sebanyak 70.400). Dan itu saat orang mulai bilang bahwa mereka membutuhkan saya bermain di Piala Dunia," kata Jardim.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

"Pertama-tama saya berpikir itu hanya omongan saja. 'Kalau mereka menginginkan saya, kita tunggu saja yang terjadi'. Saya berpikir begitu," ucap Jardim dalam wawancara dengan FIFA+.

Lebih lanjut, Jardim mengaku bermain untuk Timnas Indonesia dan Piala Dunia adalah sebuah momen yang tidak terbayangkan untuknya. Dia juga menyebut, bergabungnya dia bersama Timnas Indonesia U-17 membuat rekan setimnya di Sao Paolo menggila.

"Ya, para rekan setim saya menggila. 'Kami jelas pergi, benar? Ini Piala Dunia, kesempatan sekali dalam hidup' kata mereka," kata Jardim.

"Dan sejujurnya mereka benar. Saya bertanya pada ibu saya apakah saya harus pergi. Dia bilang: 'Pergilah, kamu bisa berangkat' --dan begitulah. Sudah diputuskan," ucap Jardim.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya