Arema FC Siap Tempur Lawan Persik Kediri dengan Modal Persiapan Singkat

Pelatih Arema FC Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Gianyar – Arema FC memaksimalkan masa persiapan yang singkat untuk melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Setidaknya Arema FC memiliki massa persiapan satu pekan untuk menghadapi Macan Putih. Usai jeda kompetisi penggawa Singo Edan kembali menggelar latihan dan kini sudah berada di Bali untuk melakukan persiapan serius. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, bahwa masa persiapan yang ada dimaksimalkan untuk mematangkan kolektivitas tim usai jeda kompetisi. Dia ingin progres yang sudah diraih sebelum jeda kompetisi bisa ditingkatkan.  

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Untuk persiapan melawan Persik yang penting kami punya masa latihan di Bali. Dan tentu saja waktu yang ada untuk mematangkan seluruh tahapan yang telah kita capai," kata Valente, Sabtu, 25 November 2023. 

Persib vs Arema FC

Photo :
  • twitter.com/persib
Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Pelatih asal Portugal ini menganggap laga melawan Persik cukup penting bagi timnya. Sebab, poin demi poin yang didapat akan menentukan nasib Arema FC di musim depan. 

Valente mengatakan bahwa Persik adalah lawan yang bagus. Meski begitu mereka berharap bisa mengalahkan Persik. Apalagi kemenangan sangat krusial untuk menyelamatkan tim dari zona degradasi. 

"Kita akan menghadapi lawan yang bagus dan lebih banyak mencetak gol. Kita sudah melakukan persiapan yang bagus dan berharap bisa mengalahkan Persik untuk mendapatkan 3 poin di momen saat ini sangat penting," ujar Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya