Arema FC Perlu Konsistensi demi Lolos Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar – Arema FC akan menghadapi Persik Kediri usai menjalani jeda kompetisi Liga 1 selama hampir dua pekan. Laga melawan Macan Putih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Pelatih Arema FC, Vernando Valente optimis menyambut laga derby Jawa Timur ini. Dia menyebut, jeda kompetisi beberapa waktu lalu cukup penting bagi para pemain untuk beristirahat sejenak.

Tetapi usai libur jeda kompetisi, pemain kembali dituntut untuk bekerja keras. Salah satu tugas utama pemain saat ini adalah kembali membangun organisasi permainan.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

"Jeda waktu di kompetisi itu sangat penting untuk kita melihat proses yang sudah dicapai. Dan kita akan mengorganisasi lagi tim ini sekarang kita tidak punya banyak pemain. Tetapi kita masih punya waktu untuk mempersiapkan pemain baru," kata Valente, Sabtu, 25 November 2023.

Latihan Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, bahwa pemain harus terus berkembang dari waktu ke waktu. Sebab, saat ini tim Arema FC belum juga keluar dari zona degradasi sejak putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024.

"Yang penting kita harus terus berproses untuk terus meningkatkan tim di setiap latihan maupun dari pertandingan ke pertandingan lainnya," ujar Valente.

Pelatih berusia 64 tahun ini menuntut pemainnya untuk konsisten menjaga penampilanya. Dia ingin ketika tim sudah berada di jalur kemenangan. Maka semua pemain harus terus tampil konsisten mendulang poin demi poin demi meninggalkan zona degradasi.

"Karena kita harus lebih mempersiapkan diri kita lagi untuk terus tampil konsisten untuk menghadapi laga yang ada di Liga 1. Yang paling penting tim ini harus konsisten dan kompetitif agar bisa keluar dari zona degradasi," tutur Valente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya