Lawan Dewa United, Deretan Mantan Jadi Ancaman Persib Bandung

Persib Bandung tengah menjalani sesi latihan tim
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Tangerang –  Persib Bandung akan berhadapan dengan Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 26 November 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Bek tangguh Persib, Nick Kuipers mengatakan laga ini sangat penting bagi timnya. Mengingat, Persib tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Armada Maung Bandung saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan 35 poin dari 19 pertandingan. Mereka terpaut 1 poin dari Bali United di urutan kedua dan 6 angka dari Borneo FC sebagai pemuncak klasemen.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya rasa besok bagi kami kembali menjadi laga yang penting. Kami perlu mendapatkan poin penuh agar bisa menjaga jarak dengan tim dari peringkat lima, itu hal yang penting," kata Nick Kuipers.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (tengah)

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Menilik kekuatan Dewa United, pemain berpaspor Belanda ini menilai tim tuan rumah punya kualitas yang menjanjikan. Dewa pun dihuni beberapa mantan pemain Persib seperti Muhammad Natshir, Ricky Kambuaya dan Henhen Herdiana.

Kehadiran ketiganya tentu bisa menjadi senjata bagi Dewa United. Namun, Henhen dipastikan tidak akan diturunkan karena ada klausul yang tercantum dalam kontrak pemain yang berstatus pinjaman tidak bisa bermain melawan Persib.

"Mengenai Dewa, mereka punya kualitas yang bagus di dalam tim, mereka punya pemain yang musim lalu membela Persib dan mempunyai kualitas tentunya. Jadi kami harus siap," kata Nick.

Secara kondisi, Nick memastikan dalam kondisi prima dan siap tempur. Dia dan tim mengaku sudah melakukan persiapan matang sepekan lebih untuk menghadapi Dewa United.

"Kami sudah diberi beberapa hari libur, tentu itu membuat kami segar kembali, kami juga sudah berlatih selama sepekan lebih. Saya kami siap untuk pertandingan besok dan melihat ke depan untuk bertanding melawan Dewa," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya