PSM Makassar Dilanda Masalah Jelang Lawan Persib Bandung

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – PSM Makassar melakoni laga tandang dipekan ke-21 Liga 1 2023/2024. Juku Eja akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4 Desember 2023.

Prediksi Pertandingan Liga 1: RANS Nusantara FC vs Persib Bandung

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, mengakui persiapan timnya untuk menghadapi Persib tidak ideal. Karena Juku Eja baru saja menjalani pertandingan di fase grup H AFC Cup melawan Hai Phong.

"Disayangkan persiapan kami tidak sempurna, kami perlu lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Karena tim lawan memiliki waktu yang lebih ketimbang kami, punya waktu lebih banyak untuk istirahat," terang Tavares.

Terpopuler: Menagih Janji Prabowo Kasih Rp1 Miliar ke Semen Padang, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

Pemain PSM Makassar

Photo :
  • Twitter: PSM Makassar

Setelah menjalani laga di Piala AFC, tim PSM tidak langsung bertolak menuju Bandung. Rombongan tim dikabarkan telat memesan tiket penerbangan dari Bali menuju Bandara Kertajati, Majalengka.

PSBS Biak Promosi, Siap-siap Ongkos Mahal ke Biak! Jumlahnya Bikin Tercengang

"Pertandingan terakhir kami adalah di Piala AFC dan disayangkan kami terlambat memesan tiket penerbangan. Itu kesalahan yang tidak boleh diulangi lagi," katanya.

"Selain itu, setelah keberangkatan tim kami terpisah, kami harus berlatih di pagi hari kemarin dan seharusnya itu tidak terjadi karena mereka tentu butuh lebih banyak waktu untuk tidur dan istirahat," lanjutnya.

Duel PSM Makassar vs Hai Phong

Photo :
  • Instagram @psm_makassar

Meski begitu, juru taktik berusia 43 tahun ini memastikan anak asuhnya siap meladeni perlawanan Persib Bandung. Yakob Sayuri dan kawan-kawan siap mengerahkan kemampuan terbaiknya demi meraih hasil positif.

"Tidak ada yang mau mengingat ini, pemain akan mengerahkan yang terbaik. Kami tahu tim lawan adalah tim kuat, mereka tim favorit dan tidak kalah dalam beberapa laga di kandang," ungkapnya.

"Mereka dalam bentuk terbaiknya dan untuk bisa mendapatkan hasil positif di sini, kami harus menjadi tim yang sangat bagus dalam setiap momen di pertandingan, ketika menguasai maupun tidak, termasuk dalam transisi ke bertahan," ucap Tavares.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya