PSM Makassar Waspada, Persib Bandung Tetap Berbahaya Tanpa Alberto Rodriguez

Duel Dewa United vs Persib Bandung
Sumber :
  • IG: Dewa United

Bandung – Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat bek andalannya, Alberto Rodriguez saat berjumpa PSM Makassar, Senin malam WIB 4 Desember 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pemain asal Spanyol itu absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Sejauh ini, Alberto Rodriguez telah mengoleksi tujuh kartu kuning dalam 16 penampilannya. Kartu kuning terakhirnya ia dapatkan saat tim berjuluk Maung Bandung mengalahkan Dewa United dengan skor 5-1. 

Meski tanpa Alberto Rodriguez, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa timnya tidak diuntungkan. Menurutnya, Persib memiliki pemain pengganti yang secara kualitas tidak berbeda jauh.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Sehingga, tidak ada pengaruh terhadap kekuatan di lini belakang Persib. Ada beberapa pemain yang bisa diandalkan sebagai pengganti Alberto di antaranya Kakang Rudianto, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya rasa tidak, karena masih ada pemain lainnya dan Persib tentunya memiliki skuat yang bagus, masih ada pemain lainnya yang bisa mengisi tempat tersebut. Jadi tentunya mereka akan tetap mengerahkan yang terbaik," ujar Bernado.

Pemain pengganti, diakui Tavares, bisa lebih bagus karena punya semangat juang tinggi di lapangan. Maka dari itu, absennya Alberto bukan jadi keuntungan bagi Skuad Juku Eja. 

Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez

Photo :
  • Instagram @albertorodriguezmartin

"Terkadang justru lebih bagus ketika pemain lain yang mengisi posisi tersebut karena motivasi dan konsentrasi dia bisa lebih tinggi. Sedangkan tim lawan tidak punya cukup banyak informasi mengenai pemain tersebut. Jadi saya tidak melihat itu sebagai keuntungan bagi kami," ungkapnya.

Pelatih berusia 43 tahun ini juga akan menganalisa perfoma Persib yang tampil menjanjikan di Liga 1. Bahkan, tim besutan Bojan Hodak tersebut tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya.

"Tentu kami juga harus bisa menganalisa kenapa Persib tidak bisa terkalahkan dalam beberapa pertandingan, karena mereka merupakan tim dengan barisan depan terbaik dan barisan pertahanan terbaik juga," terang Tavares.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya