Pelatih Persib Bandung Soroti Taktik Parkir Bus PSM Makassar

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar
Sumber :
  • Twitter: PSM Makassar

Bandung – Persib Bandung gagal meraih tiga poin atas PSM Makassar di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4 Desember 2023, berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Persib Bandung langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, serangan yang dibangun Marc Klok cs mampu digagalkan barisan pertahanan Juku Eja.

Sementara itu, PSM tidak banyak mendapat peluang berbahaya. Tim besutan Bernardo Tavares tersebut lebih mengandalkan strategi 'parkir bus' dengan menumpuk banyak pemain di barisan pertahanan.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memberikan tanggapan mengenai taktik yang diterapkan PSM. Pelatih asal Kroasia ini tetap menaruh hormat meski PSM melakukan parkir bus.

"Meski mereka melakukan parkir bus, kami harus hormat kepada mereka, setiap mereka kehilangan bola, mereka langsung melakukan pelanggaran taktikal," kata Bojan usai laga.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Bojan justru menyoroti anak asuhnya yang beberapa kali melakukan kesalahan mendasar. Hal ini membuat serangan yang lancarkan Persib selalu berhasil dipatahkan.

"Hari ini kami melakukan terlalu banyak kesalahan dasar, kesalahan teknis dalam operan dan final pass. Situasi mencetak gol terbuka tapi operan akhirnya itu tidak maksimal. Dan terkadang harus respek pada tim lawan, mereka bertahan dengan bagus," ungkapnya.

"Mereka juga tidak banyak membuat peluang, jadi pertahanan kami tidak masalah. Tapi mereka bertahan dengan bagus dan tidak mengizinkan kami melancarkan serangan," lanjutnya.

Dengan hasil imbang ini, Persib gagal menempel ketat sang pemuncak klasemen, Borneo FC. Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen dengan torehan 39 poin dari 21 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya