Diimbangi PSM, Pelatih Persib Akui Laga Berjalan Berat

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Duel Persib Bandung menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, berakhir imbang tanpa gol. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4 Desember 2023.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Persib terlihat kesulitan membongkar pertahanan PSM yang dikomandoi Yuran Fernandes. Beberapa kali serangan yang dilancarkan dari kedua sayap mampu dihalau pertahanan Juku Eja.

Maung Bandung sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas Ciro Alves di menit 8. Akan tetapi, sepakan kerasnya mampu ditepis kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai pertandingan melawan PSM berjalan cukup berat. Menurutnya, PSM menerapkan taktik bertahan dengan menumpuk banyak pemain di barisan pertahanan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Pertandingan yang berat, Makassar bermain dengan delapan pemain di belakang dan mereka main dengan sangat rapat, jadi tidak mudah untuk dihadapi," kata Bojan usai laga.

"Mereka juga lebih mengandalkan situasi bola mati, melalui tendangan bebas, tendangan sudut dan lemparan ke dalam," lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini melihat PSM tidak banyak mendapat peluang berbahaya yang mengancam gawang Persib. Mereka hanya mengandalkan serangan balik, tetapi mampu diantisipasi dengan baik.

"Ketika ada peluang bagus didapat, kami tidak memanfaatkannya dengan baik. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis. Tapi secara keseluruhan mereka pantas untuk mendapat poin dan hasil adilnya adalah imbang," terangnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya