Dilirik Timnas Indonesia, Emil Audero Masih Galau Gara-gara Ini

Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

Jakarta – Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi menjadi salah satu bidikan Timnas Indonesia untuk naturalisasi. Namun, kiper kelahiran Mataram tersebut rupanya masih galau untuk menerima pinangan PSSI.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Emil Audero masih berharap dilirik Timnas Italia. Itulah alasan hingga kini pemain 26 tahun ini belum menjawab tawaran dari Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang mendapat informasi soal Emil Audero.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

"Emil Audero adalah pemain elite. Kalau berita yang saya ikuti masih ingin menjadi pemain timnas Italia," ujar Hasani dikutip dari akun YouTube Hasani's Corner.

PSSI, lanjut dia, bukannya tidak menginginkan Emil Audero membela tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Berbagai upaya pun sudah dilakukan agar Emil Audero mau memperkuat Timnas Indonesia.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • Instagram @inter

Namun, Hasani mengakui bahwa masih berat bagi eks kiper Juventus ini berseragam Merah Putih.

"Dia sepertinya masih keberatan karena masih berharap dipanggil oleh Timnas Italia. Itulah yang membuat sampai hari ini orang bertanya," ucapnya.

Hasani pun mengaku banyak orang bertanya apakah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa membujuk Emil Audero untuk ke Indonesia. Apalagi, Erick Thohir pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan beberapa tahun lalu.

"Jujur saya katakan, kita tetap menggoda dia tapi sampai saat ini dia belum tergoda," ucapnya

Emil Audero sempat memperkuat Timnas Italia di berbagai kelompok umur dari U-15 hingga U-21. Namun, dia belum sekalipun tampil bersama Gli Azzurri di level senior.

Italia memiliki Gianluigi Donnarumma di posisi kiper yang sulit digeser. Selain itu, masih ada sederet kiper lain dari mulai Ivan Provedel, Guglielmo Vicario dan Marco Carnesecchi yang lebih disukai pelatih Italia, Luciano Spalletti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya