Jokowi Puas dengan Piala Dunia U-17, Dorong PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Presiden Jokowi menghadiri acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023
Sumber :
  • Setpres

Jakarta – Piala Dunia U 17 2023 baru saja selesai. Jerman keluar menjadi juara untuk kali pertama usai menekuk Prancis 4-3 (2-2) lewat adu penalti di Stadion Manahan Solo, Sabtu 2 Desember 2023.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa puas dengan ajang Piala Dunia U-17. Dia menilai ajang ini telah mengangkat citra Indonesia di mata internasional.

"Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 yang lalu telah selesai dilaksanakan Piala Dunia U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik pencapaian ini merupakan satu kebanggaan oleh seluruh rakyat Indonesia dan juga berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita," ungkap Jokowi.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Pemain Timnas Jerman U-17 Almugera Kabar juara Piala Dunia U-17

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jokowi juga mendorong PSSI untuk kembali menjadi tuan rumah ajang dunia FIFA. Dia berharap PSSI menjalin kerja sama dengan Singapura untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Saya telah memerintahkan keapda PSSI dan kementerian Kemenpora untuk menjajaki penyelenggaran Piala Dunia U 20 di tahun 2025 dan U-17 untuk tahun 2025-2029, dan bidding bersama sama dengan Singapura," tutur Jokowi

"Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan yaitu U-17 dan U-20. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dalam kesemaptan yang baik ini. Terima kasih," lanjutnya.

Sebelumnya, FIFA sempat menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, ajang ini batal digelar di Tanah Air karena maraknya penolakan terhadap Timnas Israel yang menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya