5 Gol Tercipta, Madura United Libas Barito Putera

Selebrasi pemain Madura United
Sumber :
  • Instagram: Madura United

VIVA –  Madura United meraih kemenangan telak atas Barito Putera pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu 10 Desember 2023, Madura United menang dengan skor 4-1.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Madura United awalnya tertinggal lebih dulu. Tim tamu berhasil unggul melalui Gustavo Tocantins pada menit ke-28. Baru kemudian, jelang babak pertama usai, tim tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan. Malik Risaldi mencetak gol di menit ke-41.

Momen menarik terjadi di babak pertama. Buyung Ismu Lessy awalnya diberi kartu merah langsung oleh wasit utama di menit ke-30. Namun setelah diprotes para pemain dan berkonsultasi dengan asisten wasit, Buyung tidak jadi diberi kartu merah, tetapi hanya kartu kuning.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Dominasi para pemain Laskar Sape Kerrab baru berbuah manis di menit ke-66. Madura membalikkan situasi usai Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol penalti.

Semenjak gol itu, pertandingan jadi alot kembali. Barito dan Madura mengandalkan serangan-serangan cepat, tetapi tidak ada yang berhasil jadi gol.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Lalu dalam posisi mengejar ketertinggalan, Barito berada dalam situasi semakin sulit karena bermain dengan sepuluh pemain. Renan Alves menerima kartu kuning kedua di menit ke-89.

Madura United menambah gol di menit 90+4. Umpan Jaja membebaskan Dalberto. Ia dengan tenang menaklukkan Ega lewat sepakan mendatar.

Satu gol lagi disarangkan tuan rumah di menit ke-90+7. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito, Francesco Rivera mencatatkan namanya di papan skor.

Madura United memenangi laga dengan 4-1.Kemenangan ini membawa Madura United ke peringkat kelima dengan 34 poin. Sementara, Barito berada di peringkat ke-8 dengan 29 angka.


Susunan Pemain

Madura United Frigeri; Alekvan Dijn, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Fransisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea.


Barito Putera  Ega Rizky; Bagas Kaffa, de Murga, Renan Alves; Buyung Ismu; Rizky Pora, Hasim Kipuw, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya