Arema FC Akhiri Tren Buruk, Fernando Valente Puji Kerja Keras Pemain

Pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Gianyar – Setelah dua laga sebelumnya meraih kekalahan, Arema FC akhirnya merasakan kembali kemenangan. Kali ini kemenangan 3-1 diraih dari Persis Solo

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Duel antara Singo Edan melawan Laskar Samber Nyawa dalam lanjutan Liga 1 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu, 10 Desember 2023. 

Tiga gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan di menit 10 lewat penalti, Gilbert Alvarez menit ke 14 lewat penalti dan Charles Raphael dimenit ke 90+3. Sedangkan gol balasan Persis dicetak oleh Ramadhan Sananta dimenit 18. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"ini pertandingan gila, pertandingan yang tidak mudah untuk kita menangkan. Tapi kita layak untuk meraih kemenangan," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente usai laga. 

Valente menuturkan, jalannya pertandingan berjalan cukup sengit. Arema FC yang tampil menekan sejak awal dibuat tertekan di babak kedua. Beberapa kali pemain Arema FC melakukan kesalahan tetapi kesalahan itu mampu ditutup dengan baik. Bahkan menghasilkan 3 gol. 

Indonesia U-23 Kalah dari Irak U-23

Duel Arema FC vs Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Memang ada beberapa hal yang membuat kita kehilangan kontrol dan memang tidak mudah untuk menciptakan gol. Karena Persis adalah tim yang bagus dan berpengalaman tetapi kita mencoba untuk mengatur permainan dengan memainkan bola," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa di laga ini Arema FC kemasukan gol. Tetapi dia memberikan pujian bahwa pemain mampu mempertahankan keunggulan bahkan kembali mencetak gol. Semua berkat kerja keras semua pemain. 

"Di pertandingan ini kita memang kemasukan gol tetapi kita mampu membalasnya dengan mencetak gol lagi. Kemenangan yang kita raih dari kerja keras kita. Pemain layak untuk mendapatkan kemenangan ini," tutur Valente.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya