Bayern Munich Ngamuk, MU Terancam Jadi Butiran Debu

Selebrasi pemain Bayern Munich
Sumber :
  • Instagram: Bayern Munich

VIVA – Bayern Munich ingin bangkit dari kekalahan yang mereka alami pada lanjutan Bundesliga. Mereka baru saja dibantai Eintracht Frankfurt, Minggu  dini hari WIB, 10 Desember 2023.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, kecewa betul dengan hasil buruk timnya di markas Eintracht Frankfurt. Dia menilai para pemainnya terlalu meremehkan lawan yang dua hari sebelumnya didepak tim divisi tiga Jerman, Saarbrucken, dari DFB Pokal.

Tuchel meminta timnya segera bangkit dan menatap pertandingan Liga Champions menghadapi Manchester United pekan depan. Eks manajer Chelsea itu berharap timnya bisa meluapkan kekecewaan dengan kemenangan di Old Trafford.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

"Kami meremehkan bahaya situasi ini dan menyerah begitu saja sejak awal. Namun saya memiliki kepercayaan pada tim saya," kata Tuchel usai laga Frankfurt vs Bayern, dilansir dari Get Football News Germany.

"Tidak ada gunanya menjelek-jelekkan segalanya sekarang. Pertandingan berlanjut pada hari Selasa [di] Old Trafford. Kami membutuhkan reaksi di sana," tegasnya.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Misi kebangkitan Bayern menjadi alarm bahaya bagi Manchester United. Pasalnya, mereka juga baru saja hancur lebur dibantai di kandang sendiri melawan Bournbemouth.

Tim tamu unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Dominic Solanke di awal babak pertama. Sementara di babak kedua, Philip Billing dan Marcos Senesi mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-0.

MU kini memang sedang rapuh dan inkonsisten. Dilansir dari Squawka, ada catatan buruk buat Manchester United. Dulu di era Sir Alex Ferguson selama 21 musim dari tahun 1986 sampai 2013, MU cuma kalah 34 kali di kandangnya di Liga Inggris.

Setelah era Sir Alex, ada delapan manajer baru yang gonta-ganti melatih Setan Merah. Mereka adalah David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, Ralf Rangnick, dan kini Erik ten Hag. Setelah era Sir Alex, kini MU sudah kalah 35 kali di Old Trafford! Lewati catatan Sir Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya