Persib Dukung Smash dan WiraMuda Academy Demi Kemajuan Industri Olahraga

Peluncuran Sport Management School (Smash) dan WiraMuda Academy.
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Persib Bandung mendukung program berkolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memajukan industri olahraga.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Dua program yang secara resmi diluncurkan Kemenpora dan Kemendikbudristek itu adalah Sport Management School (Smash) dan WiraMuda Academy.

Untuk menyukseskan kedua program tersebut, Kemenpora dan Kemendikbudristek menggadeng sejumlah mitra, termasuk Persib. Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, hadir pada acara penandatanganan kerja sama di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Selain Persib, mitra program yang hadir pada saat penandatanganan perjanjian kerja sama antara lain Creathlete Sport Group, DBL Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL), Liga Mahasiswa, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), RANS Simba Basketball, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Aloshop dan Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani).

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebagai informasi, Smash dan WiraMuda Academy merupakan progarm Kemenpora menjadi menjadi bagian dari Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari Kemendikbudristek.

Program Smash hadir untuk mendorong mahasiswa menjadi pemeran utama yang dapat meningkatkan dan memajukan industri olahraga tanah air. Sedangkan WiraMuda Academy merupakan sebuah panduan bagi komunitas yang terlibat dalam permainan besar bernama live commerce yaitu tempat berjualan sambil berinteraksi langsung dengan pemain atau konsumen.

"Sebagai pelaku industri olahraga, terutama sepakbola, kita menyatakan dukungan dengan kedua program pemerintah itu. Kita siap memfasilitasi mahasiswa yang punya tekad memajukan industri olahraga melalui program Smash dan terlibat dalam komunitas Live Commerce di WiraMuda Academy," kata Iskandar dalam rilis resmi yang diterima VIVA.

Sementara Menpora, Dito Ariotedjo stakeholders keolahragaan dan kepemudaan untuk menyukseskan dua program pemerintah ini.

"Mari kita kuatkan komitmen bersama untuk menyukseskan dua program ini, baik civitas akademika, pelaku industri olahraga di Kemenpora dan Kemendikbudristek. Mari kita bekerja sama untuk memajukan industri olahraga Indonesia dan kewirausahaan pemuda," kata Dito Ariotedjo.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya