Shin Tae-yong Coret Yance Sayuri dari TC Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret Yance Sayuri dari skuad yang akan menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan ke Turki. 

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Skuad Garuda sudah bertolak ke Turki pada pada Rabu 20 Desember 2023. Sebanyak 18 pemain berangkat dari bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Qatar Airways. Rutenya adalah Jakarta-Doha-Istanbul-Antalya.

Namun, dalam daftar pemain yang berangkat tidak ada Yance Sayuri. Usut punya usut, pemain PSM Makassar itu dicoret dari skuad Garuda lantaran mengalami cedera.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Shin Tae-yong awalnya memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad tim nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena masih mengalami cedera," bunyi pernyataan PSSI.

Ini bukan kali pertama Yance batal memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia juga tidak bisa bergabung karena cedera jelang menghadapi Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober lalu.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

TC rencananya akan dimulai setibanya mereka di Antalya hingga 6 Januari 2023. Kemudian tim ini langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar. 

Setelahnya, timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.

Adapun laga perdana di Piala Asia nanti, mereka akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya