Pelatih Malaysia Banggakan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo ke FIFA

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Sumber :
  • FAM

VIVA – Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon memberikan pujian kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan eks pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Kim Pan-gon menyebut, kedua kompatriotnya ini telah sukses menjalani kariernya dan membuat citra baik untuk pelatih asal Korea Selatan di ASEAN.

"Pelatih asal Korea saat ini sangat populer di Asia Tenggara karena dikenal atas keterampilan mengembangkan pemain dan kemampuan mereka dalam meraih hasil," kata Kim Pan-gon dilansir dari laman FIFA.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Kim Pan-gon pernah bekerja sama dengan Shin Tae-yong saat keduanya memegang timnas Korea Selatan. Pada 2018, di akhir kepemimpinan Shin Tae-yong, Kim Pan-gon masuk sebagai direktur teknik. 

"Saya bangga sekali dengan apa yang dilakukan Park Hang-seo bersama timnas Vietnam dan Shin Tae-yong bersama Indonesia,. Meski bekerja di Malaysia, saya bangga menjadi pelaith yang mewakili Republik Korea," kata Kim Pan-gon. 

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Lebih lanjut, Kim Pan-gon menilai apa yang ytelah dilakukan Park Hang-seo dan ShinTae-yong membuka jalan bagi pelatih Korea Selatan lainnya, termasuk dirinya sendiri.

"Para pelatih Korea Selatan melakukan hal ini dengan serius di Asia Tenggara, saya ingin melihat rekan-rekan saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan negara yang tingkat sepak bola dan kompetisinya lebih tinggi," kata Kim.

Audiensi pengurus PSSI dengan Pj.Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya di Denpasar.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Tim peserta Piala Asia Wanita U-17 2024 mulai berdatangan di Pulau Dewata. Ada 8 negara yang berkompetisi yakni Timnas Indonesia, Filipina, Korea Utara dan Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024