Masuk FIFA Matchday, Segini Poin yang Didapat Timnas Indonesia Jika Tekuk Libya

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Turki – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timnas Libya dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Duel digelar di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, Jumat 5 Januari 2024.

Reaksi Kesal Justin Hubner Terhadap Sosok Wasit Shen Yinhao

Ada yang berbeda dengan uji coba sebelumnya pada 2 Januari lalu. Kali ini, duel Indonesia vs Libya masuk FIFA Matchday alias masuk perhitungan poin rangking FIFA.

Duel Indonesia vs Libya nanti malam masuk dalam kategori FIFA 'A' International Match. Jadi hasil menang, kalah atau imbang, akan masuk perhitungan poin.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Pemain Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram @asnawi_bhr

Jika menang atas Libya, Indonesia bakal mendapatkan tambahan 2,93 poin, imbang dapat 0,43 poin dan jika kalah kehilangan 2,07 poin. Libya menempati rangking 120 FIFA sedangkan Indonesia menduduki peringkat 146.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Jika mampu menang, Indonesia akan naik satu tingkat ke posisi 145. Posisi tersebut saat ini ditempati Botswana.

"Secara keseluruhan para pemain sedikit (kondisinya) masih berat, tetapi tetap kita latihan hari ini juga akan fokus untuk pertandingan melawan Libya," kata pelatih Indonesia, Shin Tae yong.

"Dan pertandingan kemarin melawan Libya fokusnya daripada hasil pertandingan, tapi fokus ke insting pertandingan, fisik pertandingan, jadi hasil tidak terlalu penting. Tapi untuk lawan Libya akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D. Armada Shin Tae-yong akan bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya