Misi Balas Dendam, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Timnas Libya

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya saat melawan Libya
Sumber :
  • PSSI

Turki - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Libya dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Stadion Mardan pada Jumat malam nanti, 05 Januari 2024, pukul 19.30 WIB.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Libya setelah kalah telak 0-4. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Timnas Libya:

1. Misi Balas Dendam

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya

Photo :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Jelang menghadapi Timnas Libya, Timnas Indonesia memiliki misi untuk balas dendam di pertemuan pertama yang dimana skuad asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan besar yaitu 0-4. Di laga kedua, Timnas Indonesia akan berusaha untuk bermain menyerang.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

2. Pemain yang Perlu Diwaspadai

Ada sejumlah pemain yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia, salah satunya Ahmed Ekrawa. Ia kini menjadi momok menakutkan bagi Marc Klok dan kawan-kawan. Ahmed Ekrawa berhasil mencetak gol pembuka bagi Timnas Libya saat menghadapi Timnas Indonesia.

3. Hindari Blunder

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya

Photo :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Shin Tae yong kabarnya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan di pertandingan pertama. Pasalnya gegara beberapa pemainnya melakukan blunder hingga membuat Garuda Indonesia harus kecolongan empat gol tanpa balas.

4. Persiapan Piala Asia 2023

Latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • pssi.org

Laga ini merupakan pertandingan uji coba jelang persiapan Piala Asia 2023. Setelah menghadapi Timnas Libya, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran di laga uji coba lalu tampil di Piala Asia 2023. Sedangkan Timnas Libya akan menghadapi Mauritius di Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.

5. Modal Timnas Libya

Kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia di pertandingan sebelumnya akan menjadi modal penting bagi Timnas Libya. Selain itu juga, dari segi kualitas pemain, mereka sedikit lebih diunggulkan dari Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya