Belajar dari Kesalahan, Timnas Indonesia Bakal Tampilkan yang Terbaik Usai Dibantai Libya

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Turki – Pilar Timnas Indonesia, Elkan Baggot mengungkapkan semangatnya setelah bergabung pada pemusatan latihan (TC) di Turki.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengatakan dalam kondisi baik setelah terbang dari klubnya Ipswich Town.

“Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti,” ujar Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 4 Januari 2024.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Bek bertinggi 1,96 meter itu absen pada laga uji coba pertama Indonesia saat dilibas Libya dengan skor 0-4 di Kompleks Olahraga Libya di Mardan, Turki, Selasa 2 Januari. Ia merupakan satu dari enam penggawa timnas selain Ernando Ari, Muhammad Riyandi, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama yang tidak diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada laga tersebut.

Elkan lalu mengomentari hasil laga uji coba pertama itu. Meski kalah telak, ia mengaku tidak khawatir karena tim Garuda masih akan menjalani dua laga uji coba yaitu melawan Libya pada Jumat 5 Januari di Turki dan melawan Iran pada Selasa 9 Januari di Qatar untuk mematangkan tim sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari sampai 10 Februari.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Elkan Baggott

Photo :
  • PSSI

“Kami masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai,” tutup pemain Ipswich Town itu.

Indonesia tergabung bersama Jepang, Vietnam, dan Irak di Grup D Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan memulai kejuaraan empat tahunan itu dengan melawan Irak pada 15 Januari pukul 21.30 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya