Main di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Rasakan 2 Stadion Piala Dunia

Stadion Al Thumama, Qatar
Sumber :
  • besoccer.com

Qatar – Timnas Indonesia bakal merasakan momen langka di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Armada Shin Tae yong bakal merasakan dua stadion yang sebelumnya dipakai di Piala Dunia 2022.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Tiga venue menjadi lokasi pertandingan Timnas Indonesia dalam laga Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan tampil di Ahmad bin Ali Stadium, Abdullah bin Khalifa Stadium dan Al Thumama Stadium.

Dua dari tiga stadion tersebut sempat dipakai di Piala Dunia 2022. Yakni Stadion Ahmad Bin Ali dan Al Thumama Stadium.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Duel Indonesia vs Irak digelar di Ahmad Bin Ali Stadium pada 15 Januari 2024. Sedangkan Al Thumama Stadium menjadi venue laga Indonesia vs Jepang pada 24 Januari 2024.

Piala Dunia 2022 Qatar, Stadion Ahmad Bin Ali

Photo :
  • Instagram: la_info_delfutbol
Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sebelumnya, Ahmad Bin Ali digunakan untuk 7 pertandingan di Piala Dunia 2022. Salah satunya laga Argentina vs Australia di babak 16 besar pada 3 Desember 2022. Saat itu, Argentina menang 2-1.

Sementara itu, Al Thumama Stadium sempat menghelat 8 pertandingan di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah duel Maroko vs Portugal di perempatfinal pada 10 Desember 2022.

Di luar dugaan, Maroko menang 1-0 dan menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Tangis Cristiano Ronaldo pecah usai pertandingan dan berjalan sendirian ke ruang ganti pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya