Timnas Indonesia Diperkuat 3 Pemain Pengangguran di Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Timnas Indonesia Vs Libya
Sumber :
  • Media PSSI

Qatar – Timnas Indonesia telah tiba di Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023. Event ini bakal berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Yang menarik, dari daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong, tiga di antaranya berstatus pengangguran atau tanpa klub.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

1. Shayne Pattynama

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia


Pemain naturalisasi Shayne Pattynama berstatus tanpa klub. Pemain 25 tahun ini dilepas klub Norwegia, Viking FK pada 7 Desember 2023.

Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland, menyampaikan terima kasih atas dedikasi Shayne Pattynama selama ini. Menurutnya, pemain tersebut jadi salah satu rekrutan terbaik milik Viking FK. 

"Shayne adalah rekrutan yang bagus bagi kami mengingat ia telah berkontribusi sebanyak yang ia lakukan. Ia mengalami perkembangan yang baik, dan kami menyadari bahwa rencananya adalah berada di Viking selama beberapa waktu sebelum ia pindah," tuturnya.

2. Pratama Arhan

Selebrasi bucin Pratama Arhan untuk sang istri, Azizah Salsha

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia


Pratama Arhan telah mengakhiri kontraknya dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. Hingga kini, suami dari Azizah Salsha tersebut belum menentukan klub anyar.

"Sebentar lagi kami akan mengumumkan masa depan Pratama Arhan. Dua tahun terakhir dia mengalami up and down," kata agen Arhan Dusan Bogdanovic kepada wartawan. 

"Kompetisi J2 League sangat berkualitas tinggi. Habis ini kan Tokyo Verdy promosi ke J1 League, tapi kami akan pindah dari Tokyo Verdy. Rencana ini sudah dari dua sampai tiga bulan lalu.

"Tawaran dari klub Indonesia pasti ada. Dari luar negeri juga ada, termasuk negara Asia dan ASEAN. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nama-nama klubnya," ucap Dusan.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Photo :
  • PSSI


Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga belum memiliki klub. Dia sudah dilepas klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam cuma bertahan selama satu musim di Jeonnam Dragons. Dan kini belum diketahui kemana mantan pemain PSM Makassar itu akan berlabuh. Tak ada isu yang keluar akhir-akhir ini. 

Bukan cuma Asnawi yang dilepas Jeonnam, karena masih ada sembilan pemain lainnya. Klub mengambil tindakan ini karena ingin cuci gudang sebelum musim baru K2 League digulirkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya