Shin Tae-yong Puji Timnas Jepang Setinggi Langit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Di Piala Asia, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

Jepang tentu menjadi tim paling mengerikan di grup ini. merujuk ranking FIFA, Jepang memiliki peringkat terbaik di Asia dengan menduduki posisi 17 dunia. Dan, hal ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengakui laga kontra Jepang tidak akan mudah. Dia bahkan menganggap tim asuhan Hajime Moriyasu hampir sempurna.

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

"Jepang adalah tim terbaik di Asia saat ini. Keseimbangan serangan dan pertahanan mereka sangat bagus. Saya akui mereka hampir sempurna di Asia," kata Shin Tae-yong dikutip dari Chosun,

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bukan berarti Timnas Indonesia tidak punya  peluang untuk mendapatkan hasil positif melawan Jepang.

Justin Hubner dan Zahra Muzdalifah Bertemu di Cerezo Osaka

Kuncinya, kata Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menjaga mentalitas dan kepercayaan diri saat menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas lebih kuat.

"Peringkat hanyalah angka. Ini adalah kepercayaan diri para pemain. Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain," tegas STY.

"Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, ada kans bisa membawa hasil di luar ekspektasi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya