Nusantara United Garang di Playoff Degradasi Liga 2, Laga Perdana Mirip Skor Futsal

Pemain Nusantara United
Sumber :
  • Instagram @nusantaraunitedfc

Boyolali – Nusantara United tampil memukau di laga playoff degradasi Liga 2. Klub yang dipimpin anak Ahmad Dhani, El Rumi ini mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan di Grup B.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Yang menarik, pertandingan perdana Nusantara United di Grup B hasilnya mirip skor futsal. Mereka menggasak PSDS Deli Serdang 7-3 di  Stadion Kebo Giro, Boyolali, pada 6 Januari 2024.

Kemenangan Nusantara United berlanjut saat menghadapi tuan rumah PSPS Riau. Mereka menang 2-1 Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis 11 Januari 2024.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Gol-gol Nusantara United pada laga lawan PSPS masing-masing diciptakan oleh gelandang U21 Ifan Izdihar melalui skema sepak pojok pada menit ke-4 dan striker andalan asal Brasil, Matheus Silva pada menit ke-25 lewat tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Satu-satunya gol balasan PSPS dicetak oleh gelandang asal Afghanistan, Omid Popalzay, via tendangan penalti pada menit ke-34.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Terima kasih untuk para pemain yang telah berjuang luar biasa. Anak-anak mampu menjalankan taktik dengan baik. Kami ingin tampil agresif sejak awal dan itu saya pikir berhasil," kata pelatih kepala Nusantara United, Salahuddin dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Kebahagiaan juga terpancar dari pencetak gol kedua Nusantara United, Matheus Silva setelah dirinya kembali memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 2 2023/24.

"Mencetak 14 gol dari 14 pertandingan bukan hal yang mudah, apalagi bagi pemain yang berada di musim pertama di Indonesia. Saya bersyukur untuk itu dan terima kasih atas dukungan rekan-rekan satu tim saya," ucap pemain asal Brasil itu.

Dia bersaing ketat dengan striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke dengan torehan 13 gol. 

Nusantara United kini memimpin Grup B dengan 6 poin dari dua laga, disusul PSDS dengan 3 poin. Persikab dan PSPS baru menorehkan satu poin. Dua tim teratas bertahan di Liga 2 sedangkan dua tim lainnya harus terdegrasi ke Liga 3.

Konsistensi dan kegarangan Nusantara United selanjutnya akan diuji oleh Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Kebo Giro, Boyolali, pada Selasa 16 Januari 2024 pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya