Ini yang Dilakukan Timnas Indonesia 8 Jam Jelang Laga Pertama Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

VIVA – Hanya tinggal delapan jam lagi, Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama di Piala Asia 2023. Irak menjadi ujian pertama skuad Garuda di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Jelang laga ini, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari mengatakan fokus tim lebih ke membangun kekompakan, dan mengasah taktikal.

“Persiapannya kita lebih untuk membangun kekompakan tim dan juga cara mengasah taktikal tim untuk melawan Irak," kata Ernando, dilansir laman resmi PSSI.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Semua pemainnya harus kita waspadai, karena kita harus fokus di setiap menitnya. Irak juga tim yang matang, dan juga kekompakan mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kita harus fokus,”  ucapnya

Irak sangat baik dalam permainan sepakbolanya di atas lapangan, umpan-umpan mereka juga berbahaya. Menurut Ernando, dengan kekompakan, timnya bisa menutup kesalahan sesama pemain, dan mengantisipasinya.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

“Antisipasi pasti ya, jadi kita mengasahnya dalam kekompakan, jadi bisa saling menutup kesalahan sesama pemain yang satu dengan lainnya,” ungkapnya.

Indonesia sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Irak, pertemuan terakhir kedua tim di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Basra, 16 November 2023, Irak mengalahkan Indonesia dengan skor telak 5-1.

Berdasarkan update terakhir FIFA pada 21 Desember 2023, Irak menempati peringkat 63, atau nomor tujuh di Asia. Sementara itu, Indonesia ada di posisi 146. Tentu laga ini sangat penting untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa berbuat yang terbaik.

Setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Setelah itu, akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya