Ngeri, Justin Hubner Masuk Skuad Terbaik Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Timnas Indonesia memiliki satu pemain yang masuk skuad terbaik Piala Asia 2023 match kedua. Pemaiin tersebut yakni Justin Hubner yang mengisi pos pertahanan.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Hal itu diketahui dalam postingan akun X resmi Piala Asia 2023, @afcasiancup, Senin 22 Januari 2024. Hubner berduet bersama Ahmed Al Khamisi (Oman). Mereka ditopang dua bek sayap, Saud Abdulhamid (Arab Saudi) dan Milad Mohammadi (Iran).

DI lini tengah dihuni Ali Madan (Bahrain), Mohamed Kanno (Arab Saudi), Abbosbek Fayzullayev (Uzbekistan), dan Akram Afif (Qatar). Untuk posisi depan ada nama Aymen Hussein (Irak) dan Yazan Al Naimat (Jordania).

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Justin Hubner terpilih masuk skuad terbaik ini tak lepas dari penampilannya yang gemilang ketika timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat kemarin.

Pemain kelahiran Belanda tersebut bermain penuh dan mampu mengawal lini belakang skuad Garuda bebas dari kebobolan pemain Vietnam. 

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0 atas Vietnam.  Gol kemenangan timnas Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam dari tendangan penalti.

Atas hasil, timnas Indonesia menjaga peluang untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik atau mampu mengunci posisi kedua di akhir klasemen Grup D Piala 2023.

Kini timnas Indonesia yang mengoleksi tiga poin berada di urutan ketiga Grup D Piala Asia 2023. Padaa laga pamungkas, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu 24 Agustus 2024.

Sementara di klasemen peringkat ketiga terbaik, timnas Indonesia menduduki posisi kedua.

Pada laga terakhir Grup D ini, timnas Indonesia akan melawan Jepang di Al-Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya