Demi Selamat dari Degradasi, PSDS Deli Serdang Wajib Bekuk Nusantara United

Caretaker pelatih PSDS Deli Serdang, Imam Faisal
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Lanjutan laga di grup B babak playoff degradasi Liga 2 musim 2023/2024, PSDS Deli Serdang akan main habis-habisan dan wajib menang saat menjamu Nusantara United di Stadion Baharuddin Siregar, pada hari ini, Jumat sore 26 Januari 2024.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Tim berjuluk Traktor Kuning ini, harus mampu meraup tiga poin. Karena, bila seri saja, PSDS akan terdepak ke Liga 3 pada musim depan. Sehingga diperlukan permainan yang maksimal oleh skuad tim.

Caretaker pelatih PSDS Deli Serdang, Imam Faisal mengungkapkan anak asuhnya bermain maksimal dan menekan. Tapi, wajib menyelamatkan tiga poin dalam ini. Karena, pertandingan hidup mati bagi PSDS di Liga 2 Indonesia ini.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

"Saya baru kemarin dan saat ini mendampingi PSDS Deli Serdang, karena pelatih sebelumnya memilih mundur. Jadi, apapun ceritanya adalah partai hidup mati, final bagi PSDS," ucap Imam Faisal dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Imam memberikan motivasi berjuang dan bertarung dalam laga ini. Karena, ada misi yang dilakukan mengamankan PSDS terdepak ke Liga 3 musim depan.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Jadi kita sudah tekankan kepada pemain, jangan menyerah sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi. Jadi kita sudah latihan apa yang kita akan buat, mudah-mudahan pemain mengerti dan faham agar PSDS bisa memenangkan laga itu," jelas Imam.

Pengalaman PSDS saat bertemu Nusantara United memang berakhir pahit. Tuan rumah menang 7-3 dari PSDS. Namun, Imam tak mau berkaca dari masa lalu. Tim harus bangkit, kemudian balas dendam kekalahan waktu itu.

"Untuk pemain Nusantara semuanya kita waspadai, tidak ada satu dua pemain yang super. Jadi kalau pemain kita kompak, InsyaAllah bisa. Jadi tidak ada yang perlu diwaspadai, mana yang dekat ambil. Ciri khas Traktor Kuning besok insyaallah akan kita keluarkan," tutur Imam. 

"Di PSPS kemarin bisa bawa pulang satu poin. Ya sebelum main saya tekankan kepada pemain agar enjoy, happy, tanggung jawab dan bermain dengan hati. Jadi mereka (pemain, Red) memaklumi situasi yang lagi genting. Jadi motivasi tinggi, itu yang bisa kita dapat poin di PSPS," jelas Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya